Iklan : Pasang iklan baris anda disini...

Liputan6.com, Portal Berita Online Aktual Tajam Terpercaya

Nama Liputan 6 tentu bukan hal baru bagi pemirsa setia Channel TV SCTV, terutama bagi para penggemar program berita. Sejak mulai tayang di layar kaca pada tanggal 7 November 1994, Liputan 6 SCTV terus eksis hingga saat ini dan dan dari tahun ke tahun tetap konsisten sebagai salah satu program berita televisi terfavorit di Indonesia. Mengusung slogan "Aktual Tajam Terpercaya", Liputan 6 SCTV menghadirkan ragam berita terkini baik dari dalam negeri maupun luar negeri dengan senatiasa mengutamakan prinsip dan etika jurnalistik dalam penyajian berita.

logo liputan 6 sctv
Pada awal tayangnya program berita Liputan 6 SCTV hadir dengan nama Liputan 6 Sore dan disiarkan setiap pukul 6 sore. Kemudian dalam perkembangannya Liputan 6 mulai  merespon kebutuhan masyarakat terhadap informasi atau berita terbaru dan paling update dengan menambah waktu tayang menjadi 4 kali sehari, yaitu pada pagi, siang, sore dan malam hari. Format ini tentu dimaksudkan agar pemirsa SCTV mendapatkan informasi-informasi paling mutahir, cepat, akurat dan terpercaya. Selain itu Liputan 6 juga punya program-program khusus diantaranya Barometer, Sigi 30 Menit, Buser, dan Solusi.

Liputan6.com, Portal Berita Online Aktual Tajam Terpercaya
Di era baru seperti sekarang ini, dimana dunia teknologi informasi dan komunikasi sudah berkembang sedemikian pesatnya, akses masyarakat untuk memperoleh berita hari ini pun menjadi semakin mudah. Berkembangnya teknologi komputer, gadget, dan internet menggiring umat manusia di seluruh dunia pada suatu masa dimana akses informasi dari seluruh penjuru dunia lewat media-media online sudah sangat cepat dan bukan lagi hal yang sulit dan mahal. Fenomena baru pun muncul, akses terhadap berita atau informasi berkembang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas manusia setiap hari, bahkan menjadi kebutuhan utama. Untuk mengantisipasi perkembangan teknologi informasi yang mengarah pada konvergensi media, program berita Liputan 6 SCTV kembali berinovasi dengan melaunching situs berita www.liputan6.com. Melalui portal berita online ini para pemirsa SCTV dapat mengakses seluruh berita Liputan 6 secara online menggunakan komputer, laptop, smartphone, atau tablet, situs ini juga dilengkapi dengan video streaming dan berbagai fitur menarik lainnya.

Liputan6.com, Portal Berita Online Aktual Tajam Terpercaya
Tampilan Liputan6.com, Portal Berita Online Aktual Tajam Terpercaya

Kehadiran portal berita online Liputan6.com tentu memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan berita terkini, terupdate dan terpercaya. Khususnya bagi penggemar program berita Liputan 6, anda tidak perlu kuatir lagi tidak bisa mengikuti jam-jam tayang program Liputan 6 karena saat ini dimana saja dan kapan saja anda sudah bisa mengakses berita-berita terbaru melalui Liputan6.com. Situs ini menyajikan berita-berita terkini seputar peristiwa terbaru hari ini, baik dari dalam negeri atau luar negeri, dari dunia politik, ekonomi dan bisnis, olahraga, teknologi, kesehatan, hiburan hingga jurnalisme warga dalam citizen6.

Tentang Citizen6 Liputan6.com
Kanal citizen6 adalah wadah atau ruang khusus bagi anda, saya dan semua netizen yang ingin menyampaikan berita dan informasi yang diperoleh dari peristiwa-peristiwa aktual dan menarik yang terjadi di sekitar kita. Anda tertarik menjadi kotributor di Citizen6 Liputan 6? Caranya sangat mudah kok, silahkan kirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lain sebagainya melalui email ke citizen6@liputan6.com.

Selain fitur citizen6, portal berita terkini liputan6.com juga menyediakan fitur-fitur menarik lainnya seperti berita foto, video dan live streaming. Melalui fitur video inilah kita bisa menonton kembali tayangan berita dari program Liputan6 Pagi, Liputan6 Siang, Liputan6 Petang, Liputan6 Malam, POTRET Menembus Batas, SIGI Investigasi, dan dari dunia olahraga seperti Liga Champions musim 2012-2013. Sementara itu fitur live streaming di situs Liputan6.com menyediakan layanan nonton online gratis dari 3 channel televisi tidak hanya SCTV namun juga Indosiar dan O Channel.

liputan 6 sctv live streaming
liputan 6 sctv live streaming

Liputan6.com, Pusat Informasi Dan Edukasi
Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini di internet kita bisa menemukan ada begitu banyak portal berita online. Beberapa diantaranya merupakan pemain lama yang sudah punya nama alias populer dan sudah memiliki ratusan ribu hingga jutaan pembaca dari seluruh dunia. Dan ada pula portal berita baru yang mencoba peruntungan karena tergiur dengan prospek dari industri media online ini. Tapi jika kita mau jujur, tidak semua media online atau portal berita ini menyajikan informasi dan berita yang teruji secara faktual, aktual serta dapat dipercaya. Entah sudah berapa kali saya menemukan media online yang memuat informasi-informasi "basi" alias tidak aktual dan lebih parahnya lagi tidak faktual alias tidak sesuai fakta atau kenyataan. Biasanya berita-berita seperti ini disebut Hoax.

Liputan6.com melalui semboyannya "Aktual Tajam Terpercaya" sudah secara nyata dan tegas menyatakan bahwa setiap berita yang disajikan di portal berita ini memenuhi syarat sebagai berita yang aktual, tajam dan bisa dipercaya. Berbekal semboyan tersebut dan didukung oleh jurnalis-jurnalis profesional, Liputan6.com menjadi salah satu barometer media online di Indonesia saat ini. Berikut beberapa keunggulan dari liputan6.com berdasarkan pengamatan dan evaluasi saya.
  1. Desain template dan layout situs Liputan6.com tergolong sederhana namun tampak sangat elegan dengan didominasi warna putih sehingga tampak "clean" dan menarik. Loading time untuk mengakses situs ini juga cukup cepat, dengan koneksi internet yang pas-pasan saya bisa dengan mudah menelusuri berita-berita yang disajikan. 
  2. Menu Navigasi-nya juga tersusun rapi di bagian atas website dan sangat mudah ditemukan. Setiap berita dikelompokkan berdasarkan pada kategori berita tersebut sehingga melalui menu navigasi para pembaca bisa dengan mudah menemukan berita-berita terbaru dalam satu kelompok kategori tertentu. Liputan6.com menyusun berita berdasarkan kategori News, Bisnis, Bola, Showbiz, Tekno, Health, Foto, Video, Streaming, Deal dan Index. 
  3. Fitur-fitur menarik seperti berita foto, video dan Live Streaming bisa anda temukan di Liputan6.com. Jika anda punya koneksi internet yang memadai anda bisa menonton kembali berita-berita dari program acara Liputan 6 SCTV melalui menu VIDEO atau anda bisa menonton siaran live streaming SCTV. Keberadaan fitur-fitur ini bisa jadi merupakan daya tarik penting bagi pembaca situs Liputan6.com mengingat dewasa ini pengguna internet lebih suka menonton tayangan tv streaming melalui komputer atau laptop.
  4. Mobile Site Liputan6.com adalah salah satu nilai tambah dari portal berita online ini. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi gadget dan handphone, akses masyarakat akan berita tidak lagi hanya melalui televisi, radio, koran, dan komputer. Handphone pun sudah semakin canggih sehingga sudah bisa digunakan untuk mengakses berita online baik melalui layanan gprs, 3G, maupun paket-paket layanan internet mobile yang ditawarkan perusahaan-perusahaan telekomunikasi. Dengan fitur Mobile Site, anda bisa mendapatkan berita terkini Liputan 6 melalui alamat m.liputan6.com.
Besar keyakinan saya bahwa Liputan6.com akan terus berinovasi dan berkembang menjadi portal berita terbaik di Indonesia bahkan mungkin di dunia. Satu harapan saya semoga situs ini tidak "kehilangan jati dirinya" dengan tetap mengutamakan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasi-informasi yang aktual, faktual, terpercaya dan yang paling penting adalah edukatif. Sudah saatnya bangsa ini mendapatkan berita-berita yang mendidik yang kiranya memberikan manfaat positif bagi siapa pun yang membaca. Media online seperti liputan6.com sctv memiliki tanggung jawab besar dalam hal ini dan ini adalah tantangan yang harus dijawab.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
 

+ komentar + 1 komentar

6/26/2013

Citizen6 nya menerima email dari jurtnalis warga yaaa :D

Posting Komentar

 
Support :
Copyright © 2012. deCrowz Blog - All Rights Reserved
Powered by Blogger | Google.com
Created by Creating Website