Iklan : Pasang iklan baris anda disini...

Trans Studio, Magnet Baru Wisata Bandung

Berlibur ke Bandung dan mengunjungi sejumlah tempat wisata Bandung adalah salah satu dari sekian banyak impian saya yang belum terwujud hingga saat ini. Kota ini bahkan seringkali merayu pikiran saya untuk secepat mungkin meluangkan waktu berkunjung ke sana, menikmati romantisme peninggalan wisata budaya dan sejarah masa lampau serta eksotisme alam dan keramahan penduduk kota Bandung yang sudah sangat terkenal sejak dahulu kala. Tidak cukup mungkin menggambarkan Bandung sekedar sebagai Kota Kembang dengan keindahan hamparan bunga hingga dijuluki pula kota Parijs van Java karena keindahannya dianggap serupa dengan kota Paris di Peracis, atau kota dengan beragam peninggalan sejarah dan aktraksi budaya sehingga disebut kota wisata. Mengapa? Karena ada sejuta pesona berbeda dari kota ini bila dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia yang mungkin hanya bisa dirasakan ketika kita menginjakkan kaki disana. Entahlah, tapi seperti itulah seorang sahabat menggambarkan suasana Bandung "kota wisata" dari sudut pandang sederhananya.

Mengapa Bandung Begitu Penting Untuk Dikunjungi?
Sebagai salah satu daerah tujuan wisata populer di Indonesia, Bandung punya sejumlah tempat wisata Bandung dengan daya tarik unik dan mungkin tidak bisa anda dapatkan di daerah-daerah lain di negeri ini. Selain tentunya wisata budaya Bandung, ada pula wisata alam Bandung, wisata kuliner Bandung, hingga wisata belanja dan rekreasi. Anda mungkin sudah familiar atau pernah mendengar tentang Gedung Sate, Bandung Tempo Doeloe, Museum Konferensi Asia Afrika, Alun-alun, Masjid Agung, Teropong Bintang Boscha di Lembang, kawah Gunung Tangkuban Parahu, pusat perbelanjaan di jalan Cihampelas, pusat sepatu dan tas Cibaduyut, atau pusat distro Bandung di jalan Trunojoyo. Tempat-tempat wisata di Bandung ini bahkan sangat populer dan menjadi tujuan wajib bagi para pelancong atau wisatawan yang berlibur ke Bandung.

Tetapi ada satu lokasi wisata Bandung terbaru yang menarik minat saya yaitu Trans Studio Bandung. Salah satu theme park indoor terbesar di Indonesia bahkan diklaim terbesar di dunia ini dibangun diatas areal seluas 4,4 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp 2 triliun. Di tempat ini tersedia 20 wahana permainan baik bagi orang dewasa atau anak-anak dengan berbagai macam bentuk hiburan menarik dalam 3 kawasan dengan tema berbeda dan unik. Wahana-wahana tersebut menawarkan petualangan dan sensasi baru yang mendebarkan serta tidak kalah menantang dari pendahulunya yaitu Trans Studio Makasaar. Diantaranya yang cukup menjadi favorit adalah Si Bolang Adventure, Dunia Lain, Transcar Racing, juga Giant Swing. Selain itu ada enam pertunjukan utama dengan tema teterikal diantaranya seperti Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect Action Show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band. Untuk lebih jelasnya mari kita berkenalan dengan Trans Studio Badung.


Sekilas Tentang Trans Studio Bandung, Magnet Baru Wisata Bandung
trans studio wisata bandung
Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata dan tempat rekreasi keluarga terpadu yang didirikan oleh Trans Corp dan resmi dibuka pada 18 Juni 2011. Kawasan ini kemudian muncul sebagai pilihan alternatif baru bagi para keluarga yang hendak menghabiskan waktu liburan, bahkan menjadi lokasi favorit bagi setiap pelancong yang menyambangi Bandung, Jawa Barat. Mengenai masalah transportasi ke tempat ini anda tidak perlu khawatir. Lokasi Trans Studio cukup strategis yaitu terletak di area Bandung Super Mall di Jalan Gatot Subroto No.258, Bandung. Lokasi ini berada diantara Jalan BKR pelajar pejuang (lingkar selatan) dan Jalan Kiara Condong dan merupakan jalur angkutan umum, sehingga aksesnya sangatlah mudah. 

Apa saja sih yang menarik dari Trans Studio Bandung? Seperti yang sudah dipaparkan di atas, kawasan wisata liburan ini punya 20 wahana bermain serta 6 pertunjukan utama. Berikut ini 20 wahana yang dapat anda nikmati di Trans Studio Bandung:
  1. Trans City Theater
  2. Yamaha Racing Coaster
  3. Giant Swing
  4. Marvel Super Heroes The Rides 4D
  5. Indosat Vertigo Galaxy
  6. Trans Car Racing
  7. Si Bolang Adventure
  8. Trans Broadcast Museum
  9. Science Center
  10. Dunia Anak
  11. Jelajah
  12. Kong Climb
  13. Sky Pirates
  14. Amphitheater
  15. Captain Blackheart's Pirate Ship
  16. Negeri Raksasa
  17. Dragon Riders
  18. Pulau Liliput
  19. Dunia Lain
  20. Special Effects Action

Bosan bermain-main? Anda harus saksikan pertunjukan utama dari Trans Studio Bandung. Pertunjukan-pertunjukan spektakuler ini hanya ditampilkan 1 kali setiap harinya dan sayang banget untuk dilewatkan. Apa saja sih? Berikut ini 6 pertunjukan utama di trans studio bandung.
1. Kabayan Goes to Hollywood
Sudah pada kenal dong dengan tokoh Kabayan? Bandung atau Jawa Barat memang sangat identik dengan tokoh yang satu ini. Nah di Trans Studio Bandung kisah petualangan Kabayan kembali hadir dalam sebuah pertunjukan yang maha dahsyat. Para penonton tidak hanya puas menyaksikan kekonyolan khas tokoh Kabayan namun juga dibuat tegang, haru dan takjub menyaksikan aksi para aktor profesional yang bermain dalam Kabayan Goes To Hollywood ini.

Jadwal Show : 15.30 WIB

2. Legenda Putera Mahkota
Adalah sebuah drama Kolosal yang sangat spektakuler dan menakjubkan dengan berbagai atraksi luarbiasa yang tidak hanya memberikan ketegangan namun juga suasana haru dan sedih serta decak kagum. Pertunjukan Legenda Putera Mahkota ini mengangkat kisah cinta seorang putera mahkota di sebuah kerajaan. Dimeriahkan oleh aksi fire dance yang hebat serta aksi para stuntman yang professional membuat pertunjukan ini sangat sayang untuk tidak disaksikan.

Jadwal Show : 13.30 WIB

3. Petualangan si Bolang dan zoo crew
Bertempat di Trans City Theatre, pertunjukan utama Petualangan si Bolang dan Zoo Crew bercerita tentang perjalanan si Bolang untuk menemukan neneknya yang di culik oleh penyihir jahat bernama Morgana. Diceritakan bahwa Si Bolang dan Zoo Crew (Maung, Monika, Kenny dan Monty) pergi ke laut maluku untuk mencari tahuri emas. Senjata yang nantinya akan digunakan untuk melawan Morgana. Dengan durasi waktu 40 Menit, pertunjukan ini sangat seru dan menghibur, bahkan dibeberapa aksi panggungnya si bolang melibatkan penonton anak-anak untuk ikut bermain.

Jadwal Show : Sabtu - Kamis Pukul 12.30 WIB

4. Special Effect Action Show
Penasaran dengan pembuatan film-film aksi yang menegangkan? Special effect action show akan memberikan trik-trik rahasia dibalik aksi para Stuntman profesional menampilkan keahliannya melalui atraksi-atraksi menantang dan menakjubkan. Adegan-adegan berbahaya yang seringkali hanya bisa kita saksikan di layar televisi akan disajikan disini. Mulai dari adegan perkelahian, orang terbakar, tertabrak mobil, loncat dari gedung, dan lain sebagainya. Efek ledakan pun semakin memberikan nuansa menegangkan.

Jadwal Show : Sabtu - Kamis (10.30 WIB, 16.00 WIB,  18.30 WIB) & Jumat (10.30 WIB, 14.30 WIB)

5. New Parade & Laser Show
Pada pukul 17.00 WIB para pengunjung dihibur dengan kemeriahan parade seluruh icon trans studio Bandung di sepanjang jalan Studio Central Trans Studio. Tidak cukup sampai disitu, kemeriahan masih berlanjut dengan pertunjukan Laser Show. Sebuah pertunjukan laser spektakular dengan effect fire work dan lighting yang memukau, didukung oleh spesial efek, tata cahaya dan suara yang canggih. Setelah pertunjukan ini pengunjung boleh berfoto bersama para icon Trans Studio.

Jadwal Show : 17.30 WIB

6. Trans Studio Big Band
Anda yang doyan pertunjukan musik tentu tidak akan melewatkan ini. Trans Studio Big Band siap menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu populer dan didukung oleh tata panggung dan sound efect yang dahsyat. Dijamin anda tidak akan beranjak dari tempat anda.

Jadwal Show : 12.00 WIB


Trans Studio Edutainment
trans studio wisata bandungTidak sekedar sebagai wahana bermain dan menyaksikan pertunjukan-pertunjukan spektakuler saja, Trans Studio Bandung juga menghadirkan program Trans Studio Edutainment dimana melalui program ini anak-anak bisa turut belajar berbagai hal menarik. Anak-anak anda bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman di Science Center, Trans  broadcast museum, atau Trans City Theatre dan Amphitheatre. Mereka bisa belajar banyak hal terkait sains, seluk beluk pembuatan program acara televisi dan lain sebagainya. Sangat baik sebagai pilihan tujuan study tour baru bukan?

Untuk bisa menikmati kedahsyatan dan keseruan Trans Studio Bandung, setiap
pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk seharga Rp 150 ribu, untuk hari Senin-Jumat, dan Rp 250 ribu untuk akhir pekan, Sabtu, Minggu dan Hari Raya. Sementara itu untuk mendapatkan VIP Access anda bisa menambahkan biaya Rp. 250.000,- untuk jalur antrian cepat dan terpisah dari antrian reguler. Tentu khusus bagi anda yang tidak suka antri.

Wisata Bandung akan terasa kurang lengkap tanpa berkunjung ke Trans Studio Bandung. Itu sudah pasti. Disini kita disuguhi sensasi berbeda dari kota Bandung melalui wahana permainan dan pertunjukan yang menjamin pengalaman penuh ketegangan hingga tak terlupakan. Semoga di satu waktu saya bisa berlibur ke Bandung, karena magnet baru wisata Bandung, Trans Studio Bandung sudah benar-benar membangkitkan rasa ingin tahu dan kerinduan saya untuk mengunjungi Bandung. Tempat ini menjadi lokasi wisata Bandung pertama yang akan saya kunjungi sebelum memulai petualangan di kota ini. Bagaimana dengan anda?

Anda butuh informasi lebih lengkap tentang Trans Studio Bandung?
Marketing Communication
Tel : 022 – 910 99999 ext – 108
http://www.transstudiobandung.com
Twitter: @transstudiobdng
Terima kasih anda sudah membaca

Trans Studio, Magnet Baru Wisata Bandung

 

Posting Komentar

 
Support :
Copyright © 2012. deCrowz Blog - All Rights Reserved
Powered by Blogger | Google.com
Created by Creating Website